Priska Yeniriatno

Priska yang pernah menjadi juara Wirausaha Muda Pemula Berprestasi dan mewakili Provinsi ke tingkat nasional

Priska Yeniriatno
Tribun Pontianak/Istimewa/Priska
Priska Yeniriatno merupakan pemilik brand batik Kote Singkawang. Tribunpontianak/istimewa/priska 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK - Priska Yeniriatno merupakan pemilik brand batik Kote Singkawang. Saat ini Priska yang pernah menjadi juara Wirausaha Muda Pemula Berprestasi dan mewakili Provinsi ke tingkat nasional Bidang Industri kreatif (Kemenpora) aktif di pemberdayaan kriya dan kraft.

Priska Yeniriatno merupakan pemilik brand batik Kote Singkawang. Tribunpontianak/istimewa/Priska
Priska Yeniriatno merupakan pemilik brand batik Kote Singkawang. Tribunpontianak/istimewa/Priska (Tribun Pontianak/Istimewa/Priska)

Berkarir dibidang industri kreatif, nama Priska sudah tak asing lagi di masyarakat. Apalagi ia merupakan salah satu anak muda asal Kalbar yang menggaungkan kecintaan terhadap batik. Tak heran galeri batiknya, kerap menjadi tempat belajar hingga mendapat kunjungan dari berbagai kalangan.

Humaira Novriyati

Priska juga pernah menjadi The Big Starts Indonesia Top 100 Industri kreatif, Satu Indonesia Awards terbaik tingkat provinsi, Wirausaha Muda Mandiri terbaik Kalimantan 2016 tingkat Nasional bidang industri kreatif, Pemuda Pelopor Bidang Sosial Budaya, Pariwisata dan Bela Negara mewakili Provinsi Nasional (Kemenpora), terpilih mewakili Indonesia mempromosikan Pariwisata Indonesia di Kuching, Sarawak pada 2015 dan Juara II Instruktur Batik se-Kalbar pada 2014.

Mempunyai hobi membatik, membuat seluruh waktu Priska digunakan untuk hobinya. Sehingga ia mengaku bersyukur hobinya sekarang sudah menjadi pekerjaan yang menghasilkan pundi rupiah.

Gusti Aditiarakhman

Hal yang membanggakan kata dia ketika pembatik yang ia latih sudah menjadi pelatih. Selain suka membatik, Priska juga hobi bermain gitar dan menggambar.

Baginya kerja keras akan mendatangkan hasil, makanya ia tak pernah mengeluh karena waktu tidak akan mengkhianati. Meski memiliki jiwa seni yang karyanya sudah dikenal, namun ia tidak pelit berbagi.

Syarifah Salbiah

Profil

Nama : Priska Yeniriatno

Tempat lahir: Singkawang

Tanggal lahir: 23 Januari 1988

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved