Devi Andriani

Devi Andriani merupakan mahasiswi Politeknik Negeri (Polnep) Pontianak, Teknik Mesin Prodi D4 Mesin

Devi Andriani
TRIBUNPONTIANAK/MAUDY GITA UTAMI
Devi Andriani, Gadis Cantik Si Peraih IPK Tertinggi di Jurusan Teknik Mesin Polnep, berpose saat dijumpai beberapa waktu lalu 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK -

Devi Andriani merupakan mahasiswi Politeknik Negeri (Polnep) Pontianak, Teknik Mesin Prodi D4 Mesin Konversi Energi yang mendapatkan IPK tertinggi yaitu 3,8.

Selain itu, Devi juga memiliki segudang prestasi. Ia pernah mendapatkan Piagam penghargaan kelompok kerja kepala sekolah (KKKS) Kecamatan Sungai Raya , dalam kegiatan lomba menulis indah mata pelajaran bahasa Indonesia peringkat IX, pada 2004.

Jelsy Meivira

Penghargaan lain yaitu menjadi pemenang lomba senam pramuka se-Kota Pontianak, pada 2008, penghargaan prestasi sebagai juara I kelas IX, semester genap pada 2012, dan penghargaan prestasi sebagai juara II kelas X, semester ganjil, (2012/2013).

Prestasi lainnya Devi, seperti juara III kelas X, semester genap, tahun ajaran 2012/2013, successful learning training, (2014), Pelatihan Nasional modificator & aftermarket association (NMA) pada 2017, Prajabatan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) teknik mesin sebagai anggota Divisi C (infokom), tahun ajaran 2016/2017.

Fika Meldita

Putri Suprapto dan Watini ini juga menonjol meski di jurusannya mayoritas laki-laki terbukti dengan Prajabatan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) teknik mesin sebagai ketua Divisi A (kaderisasi), pada tahun 2017/2018.

Penghargaan lain mengikuti PKL di Indofood CBP sukses makmur tbk noodle Pontianak tahun ajaran 2018 dan penghargaan BIMTEK perizinan PLTN dari BAPETEN (badan pengawas tenaga nuklir) pada 2019 serta penghargaan sertifikasi SMAW(shielded metal arc welding) 01 pada 2019.

Novia

Berada ditengah mahasiswa, Devi mengaku sebagai mahasiswi tidak lah selalu mudah. Banyak tantangan dan rintangan dalam mengemban tugas yang diberikan. Namu. Ia bersyukur bisa mematahkan stigma bahwa kaum hawa lemah.

Saat lelah dan malas, ia mengaku memiliki trik jitu agar kembali semangat. Satu diantaranya dengan mengingat perjuangan orangtua membiayainya selama mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Bagi Devi, tidak ada beban dalam mengenyam pendidikan di Teknik. Mengingat Ayah dan adik-adiknya juga memilih jurusan yang sama dengan dirinya. Di kelasnya diakui Devi, hanya 3 orang wanita yang mengambil jurusan D4 Tehnik Mesin Prodi Mesin Konversi Energi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved