Fika Meldita

Fika Meldita merupakan pengusaha perempuan yang bergerak dibidang konstruksi

Fika Meldita
TRIBUNPONTIANAK/ANESH VIDUKA
Ketua Umum Oke Oce Kalimantan Barat dan wakil ketua umum infrastruktur dan properti di Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) kota Pontianak, Fika Meldita. TRIBUNPONTIANAK/ANESH VIDUKA 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK - Fika Meldita merupakan pengusaha perempuan yang bergerak dibidang konstruksi asal Pontianak, Kalimantan Barat

Perempuan kelahiran Pontianak, 8 Januari 1993 ini merupakan direktur PT Meldita Sari merupakan salah satu pengusaha asal Kota Pontianak yang namanya tercatat dalam sebuah buku dengan penghargaan "Pebisnis Muda yang Sukses Rintis Bisnis Properti dan Konstruksi".

Beragam penghargaan pernah ia dapatkan. Alumnus Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti ini diganjar penghargaan Women of Excellence Indonesian Awards 2019, The Best Leadership & Professional (2019), serta Best Woman Leaders 2020.

Denia Yuniarti Abdussamad

Memulai usaha dari nol, diakui Fika tidak mudah. Apalagi besarnya tantangan di sektor properti. Meski mengaku menjadi kontraktor tidaklah mudah, namun ia berhasil merajut mimpi keluarga kecilnya hingga sukses menyabet berbagai penghargaan.

Fika memulai bisnis ini sejak tahun 2017 karena terinspirasi sang ayah yang juga terjun di dunia konstruksi. Apa yang ia dapatkan diakuinya tak semata karena ketekunan, namun doa dan dukungan dari keluarga, terutama orangtua.

Ia yang sebelumnya merupakan seorang pegawai Bank, mengaku pada akhirnya menemukan titik dimana ia bisa mandiri dan menciptakan peluang usaha sendiri.

Kiprahnya sebagai pengusaha ternyata juga dilirik oleh organisasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi). Ia yang bergabung dari sejak 2018 mengaku terbantu dengan bergabungnya dalam sebuah organisasi karena meningkatkan sarana prasarana dalam dunia bisnis.

Novia

Tidak hanya itu, beberapa organisasi lainnya juga mendukung visi misinya dalam membuka lapangan pekerjaan. Beberapa diantaranya adalah, Oke Oce, dan Real Estate Indonesia (REI) Kalbar.

Perusahaan yang dirintis bersama sang ayahnya, sudah banyak memberikan kontribusi dalam menyumbangkan strategi bisnis tersendiri. Terutama dalam memenangkan persaingan di bidang bisnis real estate, misalnya dengan membidik lokasi-lokasi strategis di perkotaan yang belum banyak dijangkau para pesaing.

Dibawah kepemimpinan Fika, dirinya juga turut memberikan kontribusi bagi para mahasiswa dan juga pengusaha lainnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved