Komunitas Clean the City

Clean the City yang merupakan komunitas peduli lingkungan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Komunitas Clean the City
Tribun Pontianak/Istimewa
Aksi Clean Up Day di Pasar Parit Besar dan di tepian Sungai Kapuas (Waterfront hingga sebelum Pelabuhan Senghie)beberapa waktu lalu 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK - Clean the City yang merupakan komunitas peduli lingkungan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun kegiatan rutin yang dilakukan CtC diantaranya Clean the City pada event Car Free Day.

Program menarik lainnya dari setiap daerah dan juga mendukung gerakan menjadi wilayah bebas sampah pada tahun 2025.

Clean the City terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan platform akun sosial media yang mereka sediakan di instagram @cleanthecity_id.

Komunitas Animal Lovers Pontianak

Bagi yang tertarik  bergabung bisa mengakses medsos dan juga ikut melakukan aksi bersih-bersih sampah di setiap program kegiatan yang mereka lakukan. 

Koordinator Wilayah Komunitas CtC Pontianak, Rizky Rafiq Achmad mengatakan komunitasnya juga siap berkolaborasi dengan semua element ( baik instansi atau organisasi ) yang peduli akan kebersihan. 

Pengurus di daerah dan pusat kata Rizky satu tujuan, yaitu mendukung program kebersihan, dengan membantu menggerakkan kesadaran akan kebersihan lingkungan. 

Komunitas Clean the City hadir pertama kali di Kalbar untuk mewadahi gerakan sadar lingkungan bersih. 

Kesadaran tersebut dibentuk dengan memberikan edukasi kepada masyarakat umum tentang pentingnya menjaga lingkungan dan kebersihannya.

Edukasi yang di lakukan adalah dengan memberikan contoh kepada masyarakat dengan aksi membersihkan lingkungan dari sampah-sampah yang berserakan, serta memberikan contoh untuk membuang sampai pada tempatnya. 

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved