Arief Fadillah

Arief Fadillah merupakan Duta Pertanian Kalbar yang terpilih pada Ajang Festival Durian Khatulistiwa 2019

Arief Fadillah
TRIBUNPONTIANAK/MAUDY GITA UTAMI
Arief Fadhillah, Duta Pertanian Kalbar 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK - Arief Fadillah merupakan Duta Pertanian Kalimantan Barat (Kalbar) yang terpilih pada ajang Festival Durian Khatulistiwa 2019 di Ayani Megamall yang digelar Dinas Pertanian (Distan) Kalbar.

Arief mengaku keikutsertaannya untuk berkontribusi nyata dan berperan serta dalam melaksanakan berbagai kegiatan sosial terutama yang berfokus pada bidang pertanian.

Ia mengatakan sektor pertanian merupakan salah satu sektor unggulan penunjang perekonomian sebagian masyarakat yang tidak hanya di pedesaan bahkan di perkotaan di Kalimantan Barat.

Relin Megrina Anggia

Menjadi duta memotivasi Arief untuk terjun langsung ke beberapa desa yang terdapat di Provinsi Kalimantan Barat.

"Pastinya, saya juga ingin mematahkan stigma sebagian masyarakat yang beranggapan bahwa bidang pertanian itu hanya diperuntukkan untuk mereka yang perekonomiannya berada di kelas bawah. Padahal jelas, justru pengusaha sukses di Indonesia kebanyakan merupakan pengusaha yang berfokus di bidang pertanian," ujarnya.

Dalam memajukan pertanian di Kalbar, Arief ikut andil dan bekerja bersama Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Kalimantam Barat dalam menyebarluaskan budaya #BanggaBertani.

Profil Duta Pertanian Kalbar 2019

Nama lengkap: Arief Fadillah

Tempat lahir: Mandor

Tanggal lahir: 02 Agustus 2001

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved