Komunitas Country Lovers Club Khatulistiwa

Komunitas Country Lovers Club Khatulistiwa sebagai wadah silaturahmi sesama pecinta musik country

Komunitas Country Lovers Club Khatulistiwa
TRIBUNPONTIANAK/MAUDY GITA UTAMI
Country Lovers Club Khatulistiwa 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK - Komunitas Country Lovers Club Khatulistiwa sebagai wadah silaturahmi sesama pecinta musik country yang berada di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Genre musik country kini semakin dikenal masyarakat, khususnya di Kota Pontianak. Ketua Komunitas Country Lovers Club Khatulistiwa, M Sabran mengatakan kehadiran genre musik country mendapatkan respon positif di Kota Pontianak.

Malam Country Night ala Rumah Datok yang terletak di Jalan Sidas no 9 memberikan kesan tersendiri bagi para pecinta musik country.
Malam Country Night ala Rumah Datok yang terletak di Jalan Sidas no 9 memberikan kesan tersendiri bagi para pecinta musik country. (TRIBUNPONTIANAK/MAUDY GITA UTAMI)

Komunitas ini baru dibentuk pada 26 Januari 2020. Jenis musik ini bisa dikolaborasikan dengan genre country. "Musik country merupakan musik rakyat yang bisa dipadukan dengan berbagai genre lainnya. Seperti musik pop yang dapat di country kan," ujarnya.

Bank Pembangunan Daerah Kalbar

Ia mengatakan, mempertahankan satu jenis genre musik ini dapat menyatukan seluruh perbedaan yang ada sehingga tidak membedakan apapun suku, agama dan ras.

Sabran yakin masih banyak para pecinta musik country di luar sana yang belum mengeksplorasi diri mereka sendiri, khususnya bagi para orang dewasa dan generasi milenial.

"Penyuka musik country ini memang sangat beragam, bisa dikatakan sejak pertama kali kita saling berkumpul menikmati musik country di cafe Rumah Datok, saya merasa kekeluargaan harus tetap dijaga, itulah kenapa alasan kita untuk membentuk komunitas Country Lovers Club Khatulistiwa ini," terangnya.

Aston Pontianak Hotel & Convention Center, Hotel Bintang 4 di Jantung Kota Pontianak

Sabran juga mengakui, dengan banyaknya sesama teman yang dikenal saat berkumpul, membuat mereka semakin yakin untuk mengembangkan komunitas ini hingga terbentuk secara resmi.

"Pastinya dengan adanya komunitas country Lovers ini semakin membuat kita semangat, bahwa wadah silaturahmi kita tetap terjaga, apalagi kebudayaan di Pontianak dikenal cukup baik dalam hal silaturahmi, sehingga kita yakin komunitas ini disahkan dan sudah beranggotakan lebih dari 50 orang," paparnya.

Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved