Limin Owner Aming Coffee, Ngopi 4 Kali Sehari

Limin mengaku untuk menjaga dan mempertahankan kualitas rasa ia bisa "ngopi" empat kali dalam sehari

Limin Owner Aming Coffee, Ngopi 4 Kali Sehari
Tribun Pontianak
Owner Aming Coffee, Limin berpose di depan Warung Kopi Aming Coffee, Jumat (6/3/2020) 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK - Menjadi pemilik warkop ternama di Kota Pontianak dan kerap mendapat kunjungan pelanggan luar kota menjadi beban tersendiri untuk mempertahankan kualitas rasa.

Ternyata Owner Aming Coffee, Limin mengaku untuk menjaga dan mempertahankan kualitas rasa ia bisa "ngopi" empat kali dalam sehari.

"Selain mengetes rasa, saya juga menjadi pengopi semenjak membuka warung kopi sejak 2010 lalu. Pagi, siang, sore, dan malam saya ngopi bahkan hingga 4 kali bahkan lebih. Kadang ada kopi baru saya ngetes juga rasanya," ujar Limin Jumat, (6/3/2020).

Kopi bagi Limin sudah merupakan bagian dari kehidupannya. "Kopi sudah menjadi bagian dari hidup saya, dari kopi saya mendapatkan penghasilan. Dari kopi mata pencaharian saya bahkan keluarga saya dan adik saya. Karyawan saya juga bergantung dari warung kopi. Jadi sudah menjadi bagian hidup saya," ujarnya.

Aming Coffee, Kopi Legendaris Sejak Tahun 1970

Sedangkan karyawan sendiri menurut Limin sudah menjadi bagian keluarga Aming Coffe karena mempengaruhi kelangsungan usahanya.

"Saya tidak bisa apa-apa tanpa mereka. Rata-rata karyawan sudah lama bahkan ada yang sampai 8 tahun. Mereka sudah mengerti bikin kopi, selera konsumen juga," ujarnya.

Meski demikian untuk kelangsungan usaha warkop yang ia kelola di Jalan Hj Abbas ia mengaku sangat disiplin kepada karyawannya.

"Tujuannya agar kondusif tidak ada kecemburuan sosial. Prinsip keadilan itu penting bagi semua, tidak boleh pilih kasih. Semua diperlakukan sama baiknya,"ujarnya.

Aston Pontianak Hotel & Convention Center, Hotel Bintang 4 di Jantung Kota Pontianak

Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved