4 Dimsum Favorit di Hotel Aston Pontianak

Kamu Suka Ngedimsum? ini 4 Varian yang paling diminati di Hotel Aston Pontianak.

Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
Aston
4 varian dimsum di Hotel Aston yang paling diminati 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK - Dimsum yang berasal dari istilah “dianxin” merupakan makanan ringan atau jajanan khas oriental yang populer di Hongkong ini sangat banyak dinikmati baik kalangan anak muda maupun orang dewasa.

Jika kamu ingin menikmati Dimsum di Kota Pontianak, banyak tempat yang menyediakan salah satunya adalah Dynasty Restaurant yang ada di Hotel Aston Pontianak.

Hotel Aston Dulunya Gajahmada Mall

Dynasty Restaurant menyediakan puluhan jenis Dimsum yang disajikan.

Berikut 4 dimsum yang paling diminati di Dynasty Restaurant :

1. Siomay

Siomay
Siomay (Aston)

Siomay merupakan varian dimsum yang paling banyak diminati oleh tamu. Siomay ini merupakan olahan daging ayam yang dicampur dengan udang kemudian dikukus dengan suhu tertentu sehingga disajikan dalam keadaan panas dan segar.

Kenyalnya adonan disantap dengan saus khas dimsum semakin membuat nikmat rasanya. 1 porsi siomay di sini berisi 4 buah siomay, rasanya tidak mencukupi jika untuk disantap bareng teman.

Anto W Soemartono

2. Tim Ceker

Ceker ala Hotel Aston Pontianak
Ceker ala Hotel Aston Pontianak (Aston)

Bagi pecinta olahan ceker wajib nih pesan dimsum varian ini. Cekernya diolah dengan rempah spesial, kemudian saat akan disajikan dikukus terlebih dahulu.

Rasa pedasnya membuat lidah bergetar dan bibir bergoyang. Untuk menghilangkan rasa pedas setelah menyantapnya bisa dicoba dengan memesan chinese tea.

3. Lumpia Steam / Tim Lumpia

Lumpia
Lumpia (Aston)

Varian yang ketiga adalah Tim Lumpia, merupakan varian dimsum yang berkuah. Kuahnya khas dan cocok bagi kamu yang senang memakan dimsum dengan nasi putih sebagai temannya.

Cara penyajiannya hampir sama dengan dimsum lainnya yaitu dikukus terlebih dahulu sebelum dihidangkan.

Aston Pontianak Hotel & Convention Center, Hotel Bintang 4 di Jantung Kota Pontianak

4. Hakau

Hakau
Hakau (Aston)

Terakhir adalah dimsum Hakau. Dimsum ini tergolong khas, dari tampilannya saja sudah unik seperti kerang padahal isinya adalah udang.

Menurut pembuatnya nih, dimsum Hakau termasuk kategori yang tidak mudah dalam proses pembuatannya, mulai dari adonan hingga dibentuk memerlukan waktu yang lebih lama dibanding dimsum lainnya.

Tugu Khatulistiwa Pontianak

Oleh sebab itu, mungkin ada yang pernah memesannya namun ternyata stoknya kosong atau sudah habis. Menikmati hakau ini juga sama halnya dengan siomay, 1 porsi mana cukup untuk dinikmati bareng teman-teman.

Apa kamu mulai tertarik? Yuk cus datang langsung ke Hotel Aston Pontianak ya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved