Taman Alun Kapuas Jadi Alternatif Liburan Murah di Kota Pontianak

Taman yang sudah berdiri sejak tahun 1999 ini juga semakin cantik dari hari ke hari dengan renovasi dan penambahan fasilitas yang disediakan

Taman Alun Kapuas Jadi Alternatif Liburan Murah di Kota Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/Ni Made Gunarsih
terlihat pengunjung baru selesai berfoto di Taman Alun Kapuas Pontianak 

TRIBBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK- Taman Alun Kapuas atau biasa disebut juga dengan "KOREM" merupakan satu di antara taman kota yang bisa dijadikan alternatif liburan mudah dan murah.

Taman yang berlokasi di Jalan Rahadi Usman, Tengah, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat ini memiliki luas sekitar 3 hektaredari luas awal yang hanya berkisar 1,5 hektar saja.

Taman yang berdiri sejak tahun 1999 ini juga semakin cantik dari hari ke hari dengan renovasi dan penambahan fasilitas yang disediakan. 

Berbagai fasilitas disediakan untuk menunjang kenyaman pengunjung, mulai dari kursi taman yang berada disekitaran pohon-pohon yang rindang.

Terlihat pengunjung menikmati fasilitas kursi yang berada di taman Alun Kapuas Pontianak
Terlihat pengunjung menikmati fasilitas kursi yang berada di taman Alun Kapuas Pontianak (TRIBUNPONTIANAK/Ni Made Gunarsih)

Serta terdapat jembatan layang yang bisa digunakan sebagai spot foto yang instragamable, serta sebuah tanjak (topi khas melayu) raksasa yang dibangun sebagai bagian dari penyelenggaraan MTQ Nasional ke 25 .

Terdapat pula duplikan dari Tugu Khatulisitwa yang ikon dari kota Pontianak.

Fasilitas yang tersedia menambah kenyamanan serta membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati suasana taman alun kapuas. 

Chintya Fabyola

Berada diwilayah tepian sungai kapuas, membuat taman ini semakin asri dengan deru angin dari sungai yang menambah kesejukkannya.

Didalam taman juga terdapat sebuah taman baca yang disediakan serta terdapat fasilitas tribun yang menghadap taman air mancur .

Keunikkan dari taman alun kapuas bertambah dengan teerdapatnya pedagang yang berjualan di pinggiran taman mengunakan perahu.

Pemandangan Taman Alun Kapuas Pontianak yang dilihat dari jembatan layang
Pemandangan Taman Alun Kapuas Pontianak yang dilihat dari jembatan layang (TRIBUNPONTIANAK/Ni Made Gunarsih)
Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved