Warung Melayu, Lestarikan Khasanah Lewat Rasa

Untuk menu makanan sendiri ada 48 jenis menu terdiri dari sayuran dan lauk-pauk dan sambalnya serta 18 jenis minuman dengan best Seller Es nano-nano

Warung Melayu, Lestarikan Khasanah Lewat  Rasa
TRIBUNPONTIANAK/Ni Made Gunarsih
Terlihat beberapa pengunjung memasuki Warung Melayu by Kamil Onte 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK- Rumah makan dengan sajian masakan luar negeri sudah menjamur dan menjadi daya tarik bagi masyarakat karena perbedaan rasa dan bumbu yang di sajikan.

Tapi hal berbeda dihadirkan oleh satu diantara rumah makan yang baru saja dibuka di jalan Imam Bonjol, Pontianak ,Kalimantan Barat.

Berlokasi di jalan yang memiliki lalu lintas cukup padat ini terdapat sebuah rumah makan tradisional khas melayu.

Warung makan yang bernama “Warung Melayu”  ini menyajikan berbagai menu makanan khas melayu Pontianak yang biasanya hanya bisa dinikmati di rumah saja.  

Terlihat beberapa pengunjung mengantri untuk menikmati hidangan khas melayu
Terlihat beberapa pengunjung mengantri untuk menikmati hidangan khas melayu (TRIBUNPONTIANAK/Ni Made Gunarsih)

Dengan tema “Hidangan Khas Melayu Pontianak By: Kamil Onte” warung makan ini mencuri perhatian berbagai kalangan mulai dari mahasiswa hingga pejabat pemerintah untuk mencicipi sajian rumahan yang biasanya hanya bisa dinikmati di rumah.

Lokasi tepatnya berada di jalan Imam Bonjol nomor 47 B Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Tepatnya di samping kanan ketika akan memasuki gang Tanjung Sari.

Kamil Onte atau sering juga di panggil dengan nama sukep, pemilik yang juga merupakan artis lokal yang cukup terkenal, memang ingin memperkenalkan makanan khas melayu kepada masyarakat khususnya pelancong.

“Saye emang  ingin mempertahankan rase dari makanan khas melayu yang biasanye hanye kite rasekan ketike kite kecik dolok,” ungkap Kamil dengan dialeg melayu yang menjadi cirri khasnnya.

Beberapa menu makanan khas melayu yang di sajikan di Warung Melayu By:Kamil Onte
Beberapa menu makanan khas melayu yang di sajikan di Warung Melayu By:Kamil Onte (TRIBUNPONTIANAK/Ni Made Gunarsih)

Warung melayu yang berada di jalan Imam Bonjol ini merupakan cabang kedua dari Warung melayu yang telah dibuka di daerah Parit Pak Benceng , Kecamatan Pontianak Kota , Kalimantan Barat.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved