Simak Fasilitas hingga Jam Operasional Perpustakaan Universitas Tanjungpura Pontianak

Tidak hanya mahasiswa Untan yang bisa memanfaatkan fasilitas perpustakaan, mahasiswa dari kampus lain juga bisa menjadi anggota perpustakaan

Simak Fasilitas hingga Jam Operasional Perpustakaan Universitas Tanjungpura Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/NI Made Gunarsih
penampakan bagian depan perpustakaan baru milik Universitas Tanjungpura Pontianak 

TRIBUNNEWSWIKI, PONTIANAK- Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak saat ini semakin berkembang baik secara akdemik maupun dalam bidang infrastuktur yang ditunjukkan dengan dibangunnya 5 lokal baru.

Pembangunan ini sebagai upaya mendukung operasional dan pelayanan kepada mahasiswa yang saat ini sudah memiliki 97 Jurusan dari 9 Fakultas.

Satu diantara fasilitas baru yang baru diresmikan pada 2019 adalah Perpustakaan Pusat yang masuk dalam proyek 7 in 1 selain 4 gedung lainnya yaitu gedung Konferensi, gedung Kuliah Umum A dan gedung Kuliah Kmum B dan gedung Laboratorium Kelimuan Dasar.

Penampakan depan gedung perpustakaan pusat milik Universitas Tanjungpura Pontianak
Penampakan depan gedung perpustakaan pusat milik Universitas Tanjungpura Pontianak (TRIBUNPONTIANAK/NI Made Gunarsih)

Gedung Perpustakaan Pusat atau biasa disebut Perpus Untan milik Universitas Tanjungpura ini terdiri dari 3 lantai yang masing-masing lantai sudah difasilitasi dengan ruangan ber-AC dan ruang diskusi disetiap lantai.

Gedung yang masuk dalam kawasan Untan ini beralamat di jalan Prof Hadai Nawawi, Pontianak, Kalimantan Barat  dengan gedung Fakultas Fisip di bebelah kanan, gedung Fakultas Pertanian di depannya, sedangkan samping kiri perpustakaan merupakan gedung konferensi dan di belakang perpustakaan terdapat gedung Rektorat Universitas.

Perpustakaan beroperasi setiap senin sampai kamis mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dengan jadwal istirahat selama 1 jam yaitu dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Terlihat mahasiswa duduk di pelataran dan lorong rak buku perpustakaan Univeristas Tanjungpura (Untan)
Terlihat mahasiswa duduk di pelataran dan lorong rak buku perpustakaan Univeristas Tanjungpura (Untan) (TRIBUNPONTIANAK/NI Made Gunarsih)

Sedangkan pada hari jumat perpustakaan buka seperti biasa hanya saja tutup lebih lambat yaitu pada pukul 17.00 wib dengan jadwal isitirahat selama 2 jam dari pukul 11.15 wib sampai 13.15 wib.

Gedung perpustakaan baru ini diresmikan pada 18 Januari 2019 oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir setalah sebelumnya berada di lahan seluas 3000 meter yang menghadap Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Septiana Bahraini selaku Kepala Pustaka mengatakan lokasi gedung yang berada ditengah lingkungan kampus membuat pengunjung meningkat dari lokal lama.

"Kalo pas dibelakang kemarin mahasiswa lebih malas berkunjung karena pakai motor, tapi sekarang malah ramai kunjungan terutama FISIP karena jalan kaki aja sampai," ungkap Ana. 

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved