CW Coffee, Kedai Kopi di Pontianak yang Usung Konsep Utamakan Kesehatan Pelanggan

CW Coffee satu diantara kedai kopi yang menyajikan konsep berbeda dari kebanyakan tempat menyeruput kopi yang ada di Pontianak.

TRIBUNPONTIANAK/Ni Made Gunarsih
gerai CW Coffee di jalan Hijas Pontianak 

TRIBUNNEWSWIKI.COM,PONTIANAK - Banyaknya kedai kopi di Pontianak, tak membuat keberadaan CW Coffee tenggelam. 

Berbagai konsep dihadirkan pemilik gerai kopi untuk menarik minat pengunjung dengan tema alam, luar angkasa atau tradissional yang tidak hanya nyaman tapi juga instagramable sehingga pengunjung betah berlama-lama di kedai kopi.

CW Coffee satu diantara kedai kopi yang menyajikan konsep berbeda dari kebanyakan tempat menyeruput kopi yang ada di Pontianak.

Tepatnya berada di Jalan Hijas nomor 38-40 Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kalimantan Barat.

Suasana CW Coffee lantai Dasar
Suasana CW Coffee lantai Dasar (TRIBUNPONTIANAK/Ni Made Gunarsih)

Ruby Irawan, pemilik CW Coffee yang sudah memiliki 3 gerai ini mengusung tema 'Kesehatan Anda Kepuasan Kami'.

Menurut sang pemilik, tema tersebut diambil karena merasa kesehatan pelanggan menjadi cara terbaik agar tetap bisa menikmati sajian kopi yang disediakan .

“Saya merasa minum kopi itu sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat, tapi kita tidak boleh melupakan bahwa kesehatan itu berada diatas segalanya dan harus terus dijaga,” ungkap Ruby saat ditemui pada Minggu (10/11/2019) pagi.

Sebelum akhirnya membuka gerai pada 2017, Ruby sudah berdiskusi dengan pasangan dan keluarga besarnya mengenai konsep yang akan dihadirkan pada gerai kopinya yang tetap mengutamakan kesehatan pelanggannya tapi tanpa harus memiliki harga yang tinggi.

Keinginannya akhirnya diwujudkan dalam bentuk CW Coffee ini yang tidak hanya menyediakan kopi, tapi juga menu minuman lain dan beberapa makanan ringan sampai berat yang membuat pengun jung betah berlama-lama duduk sambil melakukan berbagai aktivitasnya.

“Konsep kami sesuai dengan tema 'kesehatan anda kepuasan kami' membuat kami berupaya untuk menghadirkan sajian kopi dan variannya dari bahan local terbaik dikelasnya jadi tetap terjangkau,”

“Kalo di Pontianak namanya warung kopi itu udah banyak , tapi saya rasa yang mengutamakan kesehatan pelanggan itu yang mungkin bukan fokus utama. Padahal kalo kita menyajikan bahan terbaik dan membuat pelanggan tetap sehat, pasti senang rasanya pelanggan bisa terus dating kembali dan menikmati secangkir kopi di sini” ungkap Ruby.

CW Coffee tidak hanya menyediakan berbagai varian kopi baik panas maupun dingin saja, tetapi juga minuman non kopi seperti varian yogurt dan healthy soda serta beberapa varian makanan ringan hingga berat untuk menemani waktu bersantai pengunjung.

CW Coffee buka 24 jam dengan fasilitas berbeda disetiap lantainya, seperti lantai dasar merupakan smoking area, lantai 2 merupakan AC room dan no smoking area.

Namun, juga terdapat teras kecil di bagian depannya yang masih bisa digunakan untuk merokok dan lantai 3 terdapat lesehan yang lebih nyaman untuk bersantai dan mengobrol.

Serta terdapat mushola dan toilet pria dan wanita di setiap lantainya yang berada belakang sebelah kanan samping tangga.

Menu nasi goreng di CW Coffe Jalan Hijas Pontianak
Menu nasi goreng di CW Coffe Jalan Hijas Pontianak (TRIBUNPONTIANAK/Ni Made Gunarsih)

Adapun menu kopi andalan di CW Coffee adalah Cappucino dan coffee latte serta beberapa menu makanan seperti nasi goreng, mie goreng dan mie rebus.

Ruby mengatakan bulan November CW Coffee akan mengeluarkan menu baru yang masih dirahasiakan.

Untuk harga minuman terbilang cukup murah mulai Rp 6 ribu sampai harga tertinggi yaitu Rp 22 ribu.

Sedangkan untuk makanannya berkisar harga Rp 10 ribu hingga Rp 14 ribu saja.

CW Coffee juga memiliki cabang ke 3 di Jalan Gusti Hamzah nomor 46B, Kelurahan Sungai jawi, Kecamatan Pontianak kota , Kalimantan barat.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved